Senin, 28 Februari 2011

Hello, Jakarta !! (part 2)

fotonya nyolong di mbah gugel,
soalnya nggak kepikiran buat foto-foto. hehehe


Hehehe, dibikin 2 part soalnya kepanjangan kalo disatuin :p

Oke, lanjut deh yaa.
Akhirnya setelah berkubang di kemacetan di kawasan Kuningan, akhirnya saya berhasil sampe di deket perempatan jalan Sudirman. Waktu menunjukkan pukul 11.30. Saya panik banget, tapi berusaha tenang aja. Yah, kalopun nggak boleh ikutan interview, yang penting saya dapet pengalaman dateng ke Jakarta sendirian, dan saya sangat menikmatinya. :D

Turun dari travel, gerimis mengundang (jadi kayak lagu, hahaha). Saya bingung banget mau pake apaan dari tempat itu kalo mau ke Cikini. Sementara ibu-ibu baik hati yang tadi barengan saya udah duluan naek taksi. Saya kan bukan orang sana, jadi buta banget tentang jalan-jalan di Jakarta. Terus, nongol deh tuh tukang ojeg. Inget pesen papa juga sih, katanya biar cepet nyampe pake ojeg aja. Ya udah, tanpa ba bi bu, saya samperin deh tuh tukang ojeg dan langsung nyebutin tempat tujuan, "Cikini bang!". "Cikini tuh dimana ya neng?" Nah loh, malah balik nanya ama saya. Lah saya bukan orang sini bang!! >__< "Taman Ismail Marzuki, bang." sahut saya. "Oh itu, iya deh tau neng. Yok naik." Saya pasrah aja deh, si abangnya kaga tau jalan. Kalo disasarin sama si abangnya saya udah punya ancang-ancang: lompat dari motor terus lari sekenceng-kencengnya. Itu kan kali pertama saya naik motor di Jakarta. Dan ternyata rasanya, Amazing!! Hahaha, terserah deh ya kalo saya mau dibilang lebay. Tapi emang itu yang saya rasain. Saya beneran kayak orang udik deh, ngeliat kiri kanan semuanya gedung-gedung tinggi. Sepanjang jalan saya nggak bisa berhenti tersenyum dan tiap ngeliat gedung tinggi berseru "woooow! gedungnya tinggi amat!". I looove doing this!! :D Pas lewat bunderan HI lebih takjub lagi. Karna biasanya saya cuma ngeliat lewat jendela mobil ato lewat layar kaca, sekarang bisa ngeliat langsung tanpa kehalangin apapun.



Beruntung udara Jakarta siang itu nggak panas, karna lagi ujan gerimis. Jadi angin yang menerpa wajah saya juga kerasanya enak banget. :D

Si abang tukang ojegnya beneran kaga tau jalan, soalnya pas nyampe Cikini kita malah muter-muter gak jelas. Saya nggak mau dong dikira orang yang gak apal jalan, ntar malah disasarin. Jadi akhirnya saya belagak lupa aja dah "Duh bang, saya lupa nih jalannya kemana." Sambil diem-diem ngeluarin hape saya terus mulai nyari lokasi saya berada pake Nokia Map. Dan langsung sok-sokan, "eh di depan belok kiri bang! Nah nah itu dia Taman Ismail Marzukinya! Nah itu bang, banknya di sebrangnya!" Dan pas turun dari ojeg si abangnya bilang
Ojeg : "lupa jalan ya neng?"
dengan polosnya saya ngejawab: "Hehehe iya bang lupa. Jadi aja kita muter-muter." (Padahal beneran kaga tau jalan! Hahaha). "Jadi berapa ongkosnya bang?"
ojeg : "duh berapa ya? lumayan jauh juga sih neng. 30rebu deh neng!"
Saya : "buset! mahal amat! 20 deh bang!"
Ojeg : "Jauh neng! 25 deh kalo gitu"
Saya ngelirik jam, udah jam 12.00. Karna nggak mau berlama-lama transaksi dengan si abang, mengingat saya udah telat banget, akhirnya saya nggak nawar lagi.
Saya : Ya udah deh bang, nih duitnya"
Ojeg : (sambil ngasiin kembalian) "Makasih ya neng!"

Oke, its time for interview!!

*to be continued lagi yaa. hehehe :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar