Selasa, 17 Mei 2011

masa depan kamu dan aku

Malam ini, pas lagi merenung, tiba-tiba saya keinget sebuah percakapan beberapa bulan lalu di telepon sama si dia. Kita ngomongin masa depan kita, mimpi-mimpi kita.. Waktu itu saya masih belum lulus kuliah, masih berkutat dengan skripsi yang gak selese-selese. Masih bingung abis lulus nanti gimana.. Awalnya dia nanyain soal skripsi saya waktu itu. Lalu obrolan berlanjut ke hal-hal yang lebih serius. Kira-kira gini deh kutipan obrolannya.
Saya juga rada lupa-lupa inget..

Him : Yang, skripsi kamu gimana?
Me : Duh, jangan tanyain itu deh yang. Males nih ngerjainnya..
Him : Jangan gitu dong, sayang. Katanya pengen cepet-cepet lulus.
Me : Iyaaa.. tapi malesnya itu loh sayaang. Ngomonginnya aja udah males, apalagi ngerjainnya. =="
Him : Pokoknya harus dikerjain yaaa, kalo nggak aku ngambek.
Me : Iyaaa, dikerjain kok. Tapi nanti :p
Him : ...
Me : Iya iya sayaang, pasti aku kerjain kok.
Him : Janji ya? Hmm, terus abis lulus nanti rencana kamu gimana?
Giliran saya yang diem. Bingung mau jawab apa, karna saya juga ga tau harus gimana abis lulus nanti.
Me : Mmm, masih belum tau. Aku bingung banget harus gimana.
Curhatlah saya panjang lebar tentang kebingungan saya. Dan dia mendengarkan.
Me : Aku sih pengennya kuliah S2 di Jepang dulu, yang. Abis itu baru deh kerja.. Udah gitu, nikah deh. Hehehe.
Him : Hayooo nikah sama siapa?
Me : Mmm, sama siapa ya? Sama kamu aja deh :p
Him : Hahahahahahaha. (dia lama ketawa, terus diem). Iya sayang, aku juga mau nikah sama kamu..
Me : Kamu mau nikah sama aku? (kaget)
Him : Mau dong.
Me : Hihihihi.
Him : Ya udah, nanti gini aja.. kamu kuliah S2 dulu aja di Jepang, aku bakal nungguin kamu. Kamu kuliah disana, aku disini kerja ngumpulin duit yang banyaaak. 2 tahun kan ya?
Me : 2 taun lama banget yaang :((
Him : Gak apa-apa. Kan biar aku bisa nabung yang banyak. Nanti kalo udah 2 taun, kamu pulang ke Indonesia, aku langsung lamar kamu. Terus.. kita nikah deh.
Me : ...
(terharu) Saat itu saya pengen banget nangis karna bahagia.
Me : Kamu janji?
Him : Iya sayang, aku janji. Mudah-mudahan Allah ngejodohin kita ya sayang. Biar kita bisa ngewujudin mimpi kita sama-sama.
Me : Amiiiiiiin.
Ah, sayaaang.. aku jadi pengen nangis nih..
Him : Loh, kok nangis sih?
Me : Uuuuuh, kamu sih!
Him : Hahahahahahaha.

Ah,
Indahnya saat-saat itu. Malam itu setelah menutup teleponnya, saya tertidur sambil tak bisa berhenti tersenyum. Bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar