Sabtu, 05 Maret 2011

pulang

Saya keluar dari bank itu pastinya dengan penuh rasa kecewa. Kaki lemes juga karna ternyata perjuangan saya jauh-jauh dari rumah cuma berakhir kayak gini aja. Inget perjuangan Ibu, papah, sama ade saya juga yang rela muter-muter buat nyariin saya travel buat ke Jakarta, terutama papa yang rela nganter jauh-jauh ke Cihampelas nganterin saya ke travel sampe harus telat ngantor. Saya udah bikin kecewa mereka. Berat banget deh rasanya waktu harus sms ibu sama papah ngabarin kalo ternyata saya nggak lolos. Tapi yaa mau gimana lagi, mungkin belum rizkinya disana.

Ya sudah, akhirnya saya langsung pulang. Di depan bank saya langsung nyetop taksi, minta dianter ke Stasiun Gambir. Pulang ke Bandung pake kereta emang udah jadi rencana awal saya. Saya emang sukaaa banget naik kereta. Nyaman aja gitu duduk di dalem kereta, apalagi duduk di jendela. Saya jadi bisa merenung macam-macam sambil dengerin lagu.

Stasiun Gambir

Nah, disini nih saya baru inget buat foto-foto. Soalnya perjalanan saya ke Jakarta ini termasuk yang paling kilat, masa iya nggak ada jejaknya sama sekali. Sambil malu-malu en diem-diem juga saya foto deh stasiun Gambir yang siang itu ternyata sepiiiiiiiiiiii sekali.
Kalo kata papa, katanya sekarang orang-orang lebih milih naek travel daripada kereta. Makanya kereta jadi sepi. Humm, padahal kalo naik kereta lebih enak kalo kata saya. Bebas maceeeeeeet!!

entah kenapa, Gambir siang itu sepiiiiiiiiii banget

tangganya juga sepi, jarang orang lalu lalang

Saya menikmati banget perjalanan kereta hari itu. Dan saya jadi banyak berpikir tentang masa depan saya, tentang masa lalu saya, tentang hati saya, tentang semuaanyaaaa. Ini bukan akhir jalan saya, masih banyak yang harus saya pikirin ke depannya. Kegagalan hari ini, akan jadi kesuksesan di masa yang akan datang, kan? Jadi ya saya simpan semua rasa kecewa saya hari itu untuk saya jadikan kekuatan ke depannya.

Monas,
yang saya foto dari dalem kereta

Laluuu,
setiap kali saya melamun, pasti pikiran saya akan kembali terbang sama sosok seseorang. Yah, siapa lagi kalo bukan 'dia'. Lelakiku. Yang sampe detik saya nulis ini pun bayangannya masih menari-nari di kepala saya. Dan tiap kali ngedenger namanya, hati saya masih ngilu. Sebelum kereta berangkat, saya mandangin monas di luar jendela kereta sambil mikir, jarak saya sama dia sudah hampir sedekat ini, saya di sisi monas sini, dan dia di sisi monas yang berlawanan dengan saya. Kalau aja memungkinkan, pengen banget saya lari ke sisi monas dimana dia berada, lompat ke pelukannya, terus bilang kalo saya sayang banget sama dia.
Tapi, nyatanya saya udah duduk di dalem kereta ini, dan tinggal beberapa menit lagi akan berangkat ninggalin monas, tempat yang saya jadikan tanda seberapa dekatnya jarak saya dengan dia.

Tapi kalaupun saat itu saya nggak berada di dalem kereta dan punya kesempatan untuk lari ke tempat dia, apa dia mau menyambut pelukan saya??
Nggak tau. Saya nggak tau apa jawabannya...

Lalu perlahan-lahan kereta berangkat.
Goodbye Jakarta.
Bye honey.
Saya pulang.

Saat kereta mulai berjalan pun saya masih berharap dia ada di luar jendela, berlari-lari mengejar kereta untuk menghentikan saya. Tapi nyatanya di luar sana cuma ada orang-orang yang duduk membaca koran, menunggu kereta selanjutnya. Nggak ada sosok dia.
Cerita-cerita kayak gitu cuman ada di sinetron-sinetron ato roman picisan.
Ah.

p.s.
I'm still here, honey. Hard to forget you. Can't to move forward because I'm waiting for you.

*saat ini dari winamp saya mengalun lagu Fixing a broken heart - Indecent Obsessions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar